Jalan Sunan Muria III RKB Gedung D
Halal Center Berita PPH: KOLABORASI DUA PUSAT STUDI UIN MALANG

PPH: KOLABORASI DUA PUSAT STUDI UIN MALANG

Dua pusat studi di bawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) bekerjasama untuk mewujudkan program utamanya. Pusat Pusat Studi Islam dan Sains bersama Pusat Pengabdian Masyarakat menghelat Sosialisasi Pendampingan PPH (Proses Produk Halal), Jumat (18/3). Acara yang dilaksanakan secara daring ini menghadirkan dosen-dosen di lingkungan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk mengenalkan salah satu alternatif yang bisa digunakan saat melakukan Program Qoryah Thayyibah 2022.
Menurut Dr. Begum Fauziyah, Kepala Pusat Studi Islam dan Sains, ada dua tujuan utama sosialisasi di siang hari tersebut. Yakni merekrut Trainer Pendamping PPH serta Pendamping PPH itu sendiri. Menurutnya, masih belum banyak pendamping yang berasal dari dalam UIN Malang sendiri. Sehingga pihaknya berharap agar sosialisasi ini menumbuhkan minat sivitas akademik terhadap topik tersebut.
Pasca sosialisasi ini, pengabdian masyarakat yang sebentar lagi akan dibuka oleh LP2M UIN Malang merupakan program yang pas untuk mempraktikkan apa saja yang sudah dipelajari dalam training PPH.
Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat, Dr. Syaiful Mustofa, M.Pd., MA. berpesan agar para peserta dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya. Ia ingin agar peserta dapat menambah informasi terkait produk halal meski bukan dalam ranah keilmuannya. (nd)

sumber

Sharing is caring

Related Post